Pesan Moral 5 Tangkai Mawar Biru dan 2 Tangkai Mawar Merah

Tanpa basa-basi gw langsung cerita aja di sini.

Begini ceritanya, pada suatu hari yang gelap di mana saat persinetronan Indonesia sedang menjadi alay mode on, ada siluman naga dan siluman elang mereka berantem untuk memperebutkan siluman ratu ular putih dan kalo ratu ular itu berubah jadi manusia sebenernya dia itu hitam. Yang menang adalah siluman naga kareee. . . .eehh tunggu tunggu kayanya gw ngawurnya kejauhan ya?

Ok langsung masuk ke cerita utama aja ya, jadi gini semua berawal di hari Jum’at 6 April 2012 (yang bertepatan dengan Anniv 7th month gw sama pacar gw) dari jejaring sosial (@bagus_kun), gw liat ada orang yg RT @infobogor. Trus gw liat-liat orang-orang yang nanya ke mimin @infobogor. Gw langsung kepikiran, kan selama ini (selama gw jadian sama cewe gw yang sekarang ini) gw belum pernah tau di mana yang jual mawar biru. Akhirnya gw nanya ke mimin @infobogor, ‘min, tau yang jual mawar biru ga?’. Trus ga berapa lama banyak orang yang mention ke gw ngasih tau kalo beli mawar biru di deket cafe kopi (De Coffie Pot, Sempur, Bogor). Setelah gw tau info nya di situ, gw mention ke temen gw @aullrahman, lw tau kenapa gw nanya ke dia? karena gw rasa dia serba tau, soalnya dia dari lahir sampe sekarang hidupnya di Bogor terus. Gw mention dia gini ‘ul, lw tau De Coffie Pot ga?’ dia bales mention ‘tanya aja ke @izialfarizi’. Ga berapa lama @izialfarizi itu dia reply mention temen gw tadi dan ngasih tau arah-arahnya, dia ngasih tau De Coffie Pot itu ke arah kiri, di depan ada bunderan HI, trus belok kanan. Loh ko ngawur? Dan dapat lah gw info tempatnya. 🙂 (y)

Setelah gw dapet info tempatnya, gw liat-liat di TL. Dan ada yang twet tentang ramalan Aquarius. Percaya ga percaya sih, katanya sih zodiak aquarius: Surprise kecil akan menggairahkan kembali percintaanmu. Tolong di ingat kata kecil. INGAT !!!!

Besoknya, hari sabtu 7 April 2012, sepulang sekolah gw berencana mencari De Coffie Pot itu di mana, dan gw berniat ingin membeli mawar biru dan ingin memberikannya secara diam-diam kepada pacar gw, dengan cara menaruh mawar itu di pager rumahnya. 🙂  Sepulang sekolah  bergegas pergi ke mushola sekolah untuk menjalankan ibadah sholat Dzuhur. Setelah sholat Dzuhur gw langsung bergegas pergi ke Bogor. Gw pergi menuju Bogor, pas di depan Plaza Pangrango gw belok kanan, dan mencari dan terus mencari. Dan akhirnya gw kelewatan gw malah ke RS. Salak, lw bayangin dari namanya Rumah Sakit Salak, itu RS buat manusia apa buat buah Salak? Trus RS Pertamina, lw bayangin pasien yg di infus di sana bukan pake cairan infus, untuk orang yang pake mobil pake Pertamax, untuk yang pake motor pake yang subsidi Premium. Udah lanjut lagi ke cerita inti, tadi sudah sampe mana? oh ya nyasar ke RS Salak ya? Setelah gw sadar kalo gw nyasar gw langsung muter balik ke arah sempur td, gw ikutin pelan-pelan, dan akhirnya gw ketemu itu tempat. Alhamdulillah. 🙂

Gw parkir motor, trus gw masuk ke toko bunganya, baru setengah badan gw masuk gw langsung nanya ke yang jaga ‘mbak, ada mawar biru ga?’ di jawab ‘ga ada, harus di pesen dulu.’ gw tanya lagi ‘kira-kira measnnya berapa lama ya, mbak?’ di jawab ‘sekitar 1 minggu sebelumnya, dan ada minimal pesannya’ gw tanya lagi ’emang berapa minimalnya, mbak?’ di jawab ‘minimalnya 5 tangkai, trus harga 1 tangkainya kalo lagi murah 50rb, kalo lagi mahal bisa 65rb’ dan gw hanya menjawab ‘oh, makasih ya mbak’, dan gw keluar dari toko itu dengan shock mendengar kalo harus minimal 5 tangkai dan harga sekitar 50-65rb, itu hal paling #nyesss yang pernah gw alami. -__-  Sebenernya sih kalo gw mau beli sih bisa aja, tapi harga itu terlalu besar buat isi dompet gw, walaupun gw masih biasa beli saat itu juga. Tapi kalo gw beli nanti abis UN gw mau kemana sama pacar gw? Diem aja gitu di rumah gw? Kan ga asik. -__-  Ingat lagi kata BESAR. INGAT !!!!

Akhinya dengan rasa ga enak sama pacar gw ga jadi beliin mawar biru, gw pun hanya membeli 2 tangkai mawar merah di tempat biasa gw beli mawar. Harganya ga sebanding sama harga mawar biru, harga 1 tangkai mawar merah hanya 5rb. Setelah gw membeli mawar, gw berangkat ke rumahnya, dan di depan rumahnya gw selipin mawar ke gerbanya, tadinya gw mau sms dia nyuruh ke depan rumah tapi hp gw keburu mati, jadi gw buru-buru pulang buat ngasih tau ke pacar gw kalo ada kejutan buat dia di depan rumahnya. Dan apa yang terjadi sodara-sodara? ternyata pacar gw bilang kalo di depan rumahnya itu lagi banyak temen-temen Ua nya, dan pacar gw ngintip dari dalem rumah ternyata mawar yang harusnya jadi kejutan ada di tangan Ua nya. #nyesss  Di situ gw malu banget yang harus nya jadi kejutan malah jadi kaya gitu. hahahaha  The End.

Masih pada inget ga kata yang tadi harus di ingat? Ada berapa kata? Dan ada berapa huruf di cerita ini?

Pesan Moral : Ingat Jika kita ingin memberikan suatu barang sebagai kado atau hanya ingin memberi kepada seorang yang kita cinta. Tidak perlu melihat besar atau kecilnya barang itu atau besar kecilnya harga itu. Lihat lah besar nya perjuangan orang itu untuk mendapatkan barang itu, dan lihat lah seberapa besar ikhlas nya orang yang memberi itu. Dan yang paling penting seberapa besarnya Cinta orang itu ke orang yang dia cinta.

Cintailah orang yang sudah kau tahu kalau orang itu benar-benar mencintai kamu. Dan jangan pernah sia-sia kan dia.

Gambar

2 responses to “Pesan Moral 5 Tangkai Mawar Biru dan 2 Tangkai Mawar Merah

  1. Pingback: Harga Mawar Biru | Bunga Mawar

Leave a comment